please klik sekali aja

Test Kemampuan AntiVirus 2010

| Posted in | Posted on 22.44

Antivirusware yang mengkhususkan dirinya bekerja dibidang pengujian antivirus telah mengeluarkan hasil tesnya. Sekedar info, antivirusware mengklaim tesnya sangat independen atau dengan kata lain tidak ada tekanan/pengaruh dari perusahaan penghasil Antivirus. Kali ini remo-xp akan mereview hasil tes tersebut. Tesnya sendiri dibagi menjadi beberapa bagian.

  1. Konsumsi memory (Memory Usage)
  2. Uji dilakukan sebanyak 10 kali setelah 1 menit dalam keadaan memory idle atau memori komputer tidak digunakan. penggunaan memory rata-rata dalam MB.

  3. Waktu reboot (Reboot Time Increase)
  4. Pengujian dilakukan dengan membandingkan waktu reboot sebelum antivirus di pasang dan sesudah Antivirus dipasang. pengujian dilakukan dengan melakukan 10 kali reboot.

  5. Ukuran file instalasi (Installation Size)
  6. Ukuran file diukur sebelum melakukan update.

  7. Waktu eksekusi program (Application Launch Time)
  8. Tes dilakukan dengan membandingkan waktu setelah dan sebelum installasi Antivirus, dalam menjalankan browser mozzila Firefox sebanyak 50 kali dan dirata-rata waktu yang diperlukan.

  9. Waktu dalam menjalankan konversi file (File Conversion Time)
  10. Pengujian dilakukan dengan melakukan konversi file MP3 ke beberapa format lainnya (MP3 > WAV > MP3 > WMA > MP3). Perbandingan dilakukan dengan merata-rata waktu yang diperlukan sebelum dan sesudah instal Antivirus. Pengujian dilakukan sebanyak 10 kali percobaan.


    Hasil tes keseluruhan
    Dengan memberikan poin 10 pada pemuncak setiap tes dan poin 1 untuk ranking terendah untuk setiap tes maka didapat hasil ke lima uji di atas.

Antivirus yang digunakan dalam pengujian kali ini adalah Norton Antivirus 2010, ESET NOD32 Antivirus 4, Avira AntiVir Premium Version 9, Avast! AntiVirus Professional 4.8, Kaspersky AntiVirus 2010, BitDefender AntiVirus 2010, McAfee VirusScan Plus 2010, AVG Anti-Virus 8.5, F-Secure Anti Virus 2009, & Trend Micro AntiVirus 2010 (Version 17.5).
Spesifikasi komputer yang digunakan dalam pengujian: HP AMD Athlon 64 X2 Dual Core Processor 4600+ 2.40 GHz (32-bit), with 3 GB RAM memory and 297 GB Hard-drive, running Windows Vista Home Premium (SP2).

sumber: http://www.remo-xp.com

Comments (0)

Posting Komentar

sixta-f on Facebook

ikuti blog ini